TTI Kuasai Kejurnas Slalom MLD SPOT Auto Gymkhana Putaran 3

TTI Kuasai Kejurnas Slalom MLD SPOT Auto Gymkhana Putaran 3

Toyota Team Indonesia (TTI) kembali berhasil meraih juara pertama untuk kelas kejuaraan nasional (kejurnas) kelas F (modifikasi) pada ajang MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 putaran 3, yang berlangsung di sirkuit Alun-Alun Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (7/9).

Didukung performa andal Toyota New Agya, dua pembalap senior TTI, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, yang berlaga di kelas bergengsi tersebut sukses mencatatkan waktu terbaiknya masing-masing hingga menguasai podium juara 1 dan 2.

Torehan prestasi yang diraih para pembalap tersebut sekaligus memperkokoh posisi TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara di kelas kejurnas kelas F (modifikasi).

“Untuk mencocokkan setting mobil dengan karakter sirkuit, kami sampai harus merombak ulang setting-an pada Agya. Untung saja Agya ini sangat versatile, sehingga di sirkuit Tegal yang berkarakter lebar dan menuntut banyak manuver kali ini, mobil ini tetap tangguh dan bahkan sangat cepat saat keluar masuk setiap tikungan,” ujar salah seorang pembalap senior TTI, Anjasara Wahyu.

Selain di kejurnas kelas F (modifikasi), TTI juga menerjunkan pembalapnya di ajang kejurnas slalom kelas A (standard), khususnya di kelas A3 di mana semua mobil yang berkompetisi berada di kelas engine 1.200 cc.

Dua pembalap senior TTI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial kembali mengulang sukses dengan menguasai podium juara 1 dan 2.

Toyota Agya menjadi mobil andalan yang digunakan para pembalap TTI dalam melakoni ajang balap kejurnas slalom Auto Gymkhana 2019. Sebagai mobil compact hatchback, Agya memiliki performa dasar yang lengkap dengan daya tahan tinggi serta mudah untuk dimodifikasi. Agya dinilai mampu memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti setiap ajang balap slalom yang menuntut kendaraan yang lincah dan mumpuni untuk diajak bermanuver pada kecepatan yang cukup tinggi.

“Agya mampu diajak bertanding tidak hanya di kelas standard tetapi juga mampu diajak melawan mobil-mobil lainnya di kelas modifikasi. Walaupun hanya 1.200 cc, Agya terbukti bisa menjadi andalan kami dalam melewati mobil-mobil lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar dengan kelebihannya yang sangat lincah untuk diajak bermanuver,” ujar salah seorang pembalap senior TTI, Adrianza Yunial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *