Siapkan Dana Anda, Mustang Bullitt Tunggangan McQueen Dilelang

Siapkan Dana Anda, Mustang Bullitt Tunggangan McQueen Dilelang

Ini bisa dianggap sebagai mobil Amerika yang paling dikenal di dunia: Ford Mustang 1968 yang dikemudikan letnan polisi Frank Bullitt (diperankan aktor Steve McQueen) di dalam film Bullitt yang sangat populer di tahun 1968 . Bahkan hingga kini adegan kejar-kejaran Frank Bullitt untuk meringkus penjahat di jalanan San Fransisco itu masih ditonton jutaan orang via Youtube.

Mustang itu dijual tak lama setelah film usai dibuat. Pembelinya adalah seorang kolektor mobil yang kemudian menyimpannya sekian lama. Kini diketahui pemiliknya bernama Sean Kiernan. Mustang miliknya bukanlah replika atau tribute car, melainkan mobil yang benar-benar digunakan di dalam film itu. Kondisinya masih sama dengan ketika dulu dijadikan properti film, sehingga masih terdapat beberapa pernak pernik khas produksi film yang melekat pada mobil.

Sebenarnya ada dua Mustang serupa yang digunakan di dalam Bullitt, dan ini adalah salah satunya. Kemunculan perdananya terjadi tahun 2018 ketika digelar peringatan 50 tahun film Bullitt.

Lelang akan dilakukan di Mecum Auction yang digelar di Osceola Heritage Park, Kissemmee, Florida, pada 2-12 Januari 2020. Diprediksi tunggangan McQueen akan laku USD 3-5 juta. Blarr!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *