Siapa Petinju Legendaris Dunia yang Ditantang Jack Ma?

Siapa Petinju Legendaris Dunia yang Ditantang Jack Ma?

“Floyd Mayweather, jika kamu ingin duel sungguhan, lawanlah aku. Jika kamu ingin eksibisi, temanku Jack Ma akan meladenimu,” ujar Manny Pacquiao (40 tahun) di dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter milik Pacquiao (27/10).

Pac Man menyebut dirinya dan Jack Ma sebagai ‘The Real Manny Team’, sebuah parodi terhadap nama tim Mayweather, The Money Team.

“Aku siap. Kapan saja, di mana saja, tim Manny sudah siap,” sahut Ma dengan gaya sok jagoan.

Ma adalah pendiri raksasa e-commerce China (Alibaba) dan menyatakan pensiun bulan lalu. Dia mengaku ingin mengejar hasratnya yang lain, seperti di dunia pendidikan.

Pria berumur 55 tahun itu juga dikenal sebagai penggemar seni bela diri, bahkan membintangi film pendek yang diproduksi Jet Li, di mana Ma berperan sebagai tai chi master.

Namun meski Ma kelihatan sok siap, perkelahian melawan Mayweather adalah masalah yang sama sekali berbeda. Petinju Amerika Serikat berumur 42 tahun itu memiliki rekor menang 50 kali dan belum pernah kalah, serta dianggap sebagai salah satu petinju terbaik dan terhebat sepanjang masa.

Secara teknis Mayweather sudah pensiun, tetapi sempat keluar dari sarangnya beberapa tahun sebelumnya karena tantangan duel dengan bayaran besar. Dia mendapatkan USD 9 juta untuk aksi hanya dua menit di Jepang tahun lalu. Mayweather juga dibayar mahal ketika meladeni Conor McGregor yang pernah menjadi juara dunia UFC (tarung bebas) meski dengan aturan tinju.

Pacquiao pernah kalah angka melawan Mayweather pada tahun 2015 dalam pertarungan yang dijuluki ‘Fight of the Century’. Petinju Filipina yang kini menjadi senator itu ingin duel ulang (rematch).

Penggemar, pakar, dan jaringan TV telah bertahun-tahun meminta pertarungan ulang antara keduanya saat mereka belum mencapai usia 40 tahun, tetapi kedua belah pihak tidak menemukan kesepakatan.

Leonard Ellerbe dari Mayweather Promotions mengatakan kepada wartawan bahwa Mayweather “tidak tertarik” untuk duel ulang melawan Pacquiao. Tapi itu tidak menghentikan Pacquiao dari menantang Mayweather¬† untuk bertarung lagi di bulan Januari 2020.

Akan halnya Jack Ma, sepertinya ia hanya memanfaatkan momentum tantangan Pac Man kepada Mayweather untuk memperlihatkan dirinya yang masih bugar meski usianya sudah relatif tua. Jack Ma ingin dipercaya bahwa dirinya masih mampu berbuat banyak bagi masyarakat meski sudah pensiun dari Alibaba. Blarr!

Pacquiao sedang melatih Jack Ma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *