Rahasia Awet Muda Thomas Djorghi di Umur yang Sudah 50 Tahun

Rahasia Awet Muda Thomas Djorghi di Umur yang Sudah 50 Tahun

Thomas Djorghi, aktor dan penyanyi, yang terkenal sejak dekade 80-an mengaku telah sekitar 35 tahun berkarier di dunia entertainment Indonesia dan juga mancanegara. Selain manggung di negeri sendiri, pria kelahiran 12 Juni 1969 yang mengusung aliran musik dangdut ini juga manggung di negeri lain seperti Brunei, Malaysia, Singapura, Hong Kong, bahkan Amerika Serikat. Sedangkan untuk film, terbilang 11 judul yang pernah dibintanginya.

Namun yang sangat menarik dari kakak kandung aktor sinetron Sultan Djorghi ini adalah penampilannya yang terlihat awet muda di usia yang 50 tahun lebih beberapa bulan. Tampil di acara Okay Boss (Trans 7) yang dipandu Raffi Ahmad pada 1 November 2019, Thomas terlihat muda dan bugar.

“Dulu saya belum punya uang, kalau ke mana-mana jalan kaki. Pernah ada urusan di daerah Rasuna Said (Jakarta Selatan) saya jalan kaki dari Cililitan (Jakarta Timur),” ujarnya. “Sekitar empat tahun saya dulu jalan kaki kalau ke mana-mana,” imbuhnya.

Baik Raffi Ahmad maupun Vicky Prasetyo serta Sahila Hisyam yang turut menjadi host acara Okay Boss tampak kagum dengan penampilan dan kisah masa lalu Thomas Djorghi.

Thomas memulai kariernya sebagai model majalah remaja pada tahun 1985. Pada masa itu memang di kawasan Rasuna Said terdapat kantor Redaksi majalah remaja yang sangat terkenal. Dan banyak artis Indonesia yang memulai kariernya dari lomba cover boy atau cover girl di majalah tersebut.

Thomas juga menceritakan betapa ayahnya (Thomas Patrick Djorghi) menginginkan dirinya menjadi seorang petinju. Mengapa? “Ayah saya memang petinju, dan ia ingin saya jadi petinju,” ujarnya.

“Namun ibu saya (Wangi Joda) melarang kami menjadi petinju karena khawatir cidera seperti gegar otak dan sebagainya. Ibu menginginkan kami menjadi artis,” imbuh Thomas. “Dan kami mengikuti jalan ibu yang juga seorang artis.”

Kisah itu bisa menginspirasi kita bahwa Thomas Djorghi gemar berjalan kaki, yang mana sangat menyehatkan tubuh. Bertahun-tahun ia melakukan kegiatan itu yang baik bagi jantung, tulang, otot, dan sebagainya.

Selain itu, ayahnya yang petinju sedikit banyak menginspirasi Thomas Djorghi dalam hal kegiatan fisik lain yang selayaknya dilakukan seorang petinju. Dan bukan hanya itu, petinju pun mampu mengatur pola makan dengan baik.

“Saya memang suka olah raga, terutama jogging. Selain itu suka minum air putih,” ujar Thomas.

“Dan yang juga penting, saya menjalankan pesan mama, yakni jangan pernah larut dalam kesedihan.”

Blarr!

(Foto: tribunnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *