Pria Ini Memantau Mobil dengan GPS Tracker, Hasilnya Penyesalan

Pria Ini Memantau Mobil dengan GPS Tracker, Hasilnya Penyesalan

Seorang pria pengusaha asal Kalimantan Timur, sebut saja namanya Robby (samaran), curhat kepada koresponden Autoblarr. Isi curhatnya lumayan bikin kaget.

“Gue beli mobil untuk pacar, biar dia senang dan makin lengket sama gue. Tapi masalahnya gue lebih sering ada di Kalimantan, sedangkan dia di Jakarta. Bukannya gue gak percaya dia setia, tapi gue pengen hati ini merasa tenang aja. Diam-diam gue pasanglah GPS tracker di mobil itu,” demikian sang pengusaha mengawali kisahnya.

“Tapi yang terjadi justru gue sekarang nyesel setengah mati. Sebab gue jadi tau ternyata setiap gue ada di Kalimantan, dia memanfaatkannya untuk selingkuh,” lanjutnya dengan sedih.

Lho, kok malah menyesal? Bukannya bersyukur jadi tau kelakuan asli dia?

“Dia baik banget sama gue kalo pas ketemu. Gue merasa nyaman dan bahagia. Sama sekali gak kerasa kalo dia ternyata suka selingkuh. Pokoknya gue happy lah. Sekarang gue jadi gak happy lagi setelah tau semuanya,” pungkas pria berumur 35 tahun itu.

Ngomong-ngomong bagaimana bisa tau dia sering selingkuh?

“Ya, GPS tracker itu kan bisa juga buat merekam percakapan di dalam mobil. Dan gue bisa mendengarnya meski sedang di Kalimantan,” jawabnya pilu.

Ooo begitu tohh…

By the way, di mana beli GPS tracker yang seperti itu dan berapa harganya?

“Lho elo bukannya berempati sama penderitaan gue, kok malah lebih tertarik sama GPS tracker itu sih,” ujar pria yang lumayan cakep itu bersungut-sungut.

Hahaha… Itulah dialog curhat seorang pria kepada koresponden Autoblarr. Dan ironi semacam itu seolah hal biasa di zaman sekarang. “Keanehan” yang mungkin terjadi pada banyak orang.

Autoblarr pun lebih memilih untuk menggali keterangan dari beberapa orang yang pernah menggunakan GPS tracker yang salah satu fiturnya adalah merekam suara di dalam kabin.

BISA PANTAUAN REAL TIME

GPS tracking device dijual di toko off line yang tersebar di kota Anda, maupun online seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan sebagainya.

Mereknya beragam, dan tidak akan kami bahas. Anda bisa melacak merek-mereknya langsung di toko off line maupun online. Demikian pula harganya.

Apa pun mereknya, yang terpenting adalah fitur-fitur yang ditawarkan. Fungsinya sesuai keinginan Anda, apakah hanya melacak keberadaan mobil, mematikan mesin dari jarak jauh, atau sampai merekam suara.

Ukuran alat ini tidak besar. Bervariasi antara sebesar kotak korek api hingga sebesar bungkus rokok.

Anda bisa menaruhnya di spot tersembunyi di mobil, misalnya di dalam rumah spion, di bawah jok, di atas plafon, di balik trim pintu, dan sebagainya. Serahkan pemasangannya kepada bengkel audio atau bengkel umum yang mampu.

Anda bisa melacak posisi alat GPS ini secara real time, sehingga Anda selalu tahu di mana alat ini berada, yang melekat pada mobil atau pada tas istri/suami Anda.

Untuk mengetahui posisi GPS ini adalah dengan cara mengirim pesan ke nomor GPS ini (alat ini punya slot untuk kartu sim seperti ponsel).

Kemudian alat akan membalas berupa koordinat posisinya via Google map. Anda juga bisa men-setting agar GPS ini mengirim posisinya secara otomatis setiap interval waktu tertentu, misalnya 30 menit sekali atau 1 jam sekali.

MAMPU MEREKAM PERCAKAPAN

Nah ini yang bikin teman kita dari Kalimantan tadi menyesal. Anda bisa mengaktifkan mic pada alat ini jika menginginkannya. Dengan memberi perintah melalui ponsel untuk mengaktifkan mic, Anda bisa mendengar suara atau percakapan yang ada di sekitar alat ini.

Bukan hanya percakapan istri/suami yang bisa didengarkan, melainkan juga percakapan pencuri bila mobil Anda dicuri.

Yang terakhir, dalam kondisi darurat, Anda tinggal menekan tombol SOS dan alat ini akan mengirim pemberitahuan kepada orang terdekat Anda (yang nomornya sudah Anda inputkan ke alat itu).

Tertarik? Blarr!

(Foto: ebay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *