Pebulutangkis Nomor Satu Dunia Kento Momota Kecelakaan Lalu Lintas

Pebulutangkis Nomor Satu Dunia Kento Momota Kecelakaan Lalu Lintas

Lalu lintas Malaysia terkenal dilintasi banyak pengemudi sembrono. Dan kali ini memakan korban pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Kecelakaan yang menimpa Momota terjadi pada dini hari ketika rombongan menuju Bandara Kuala Lumpur dan van yang ditumpangi Momota serta beberapa orang lainnya menabrak bagian belakang sebuah truk, yang sedang melaju perlahan. Pengemudi van meninggal di tempat kejadian. Adapun Momota mengalami luka serius.

Beginilah kondisi kecelakaan itu

Pebulutangkis yang gemar main dengan pola reli panjang itu berada di Kuala Lumpur setelah mengambil bagian dalam turnamen Malaysia Masters, yang dimenangkannya pada hari Minggu (12 Januari 2020).

Kecelakaan itu terjadi hanya beberapa jam setelah ia merebut gelar pertamanya musim ini (Malaysia Masters).

Di dalam van ada tiga penumpang lainnya yang menuju Bandara Kuala Lumpur. Sedangkan pengemudi van diidentifikasi sebagai Bavan Nageswarau, dan ia tewas dalam insiden jam 04.45 pagi waktu setempat.

“Sopir van, seorang warga Malaysia, ditemukan terjepit di kursinya dan kemudian dinyatakan meninggal di tempat kejadian,” kata Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor Norazam Khamis dalam sebuah pernyataan kepada media.

Pengemudi meninggal dunia

Penumpang lain di dalam van adalah petugas teknis bulutangkis asal Inggris Foster William Thomas dan fisioterapis Jepang Hirayama Yu, serta asisten pelatih Morimoto Arkifuki.

Momota menderita patah hidung dan juga terluka di bibir serta wajahnya, sementara tiga penumpang lainnya luka-luka di wajah dan tangan.

Pada hari Minggu, Momota mengalahkan mantan juara dunia Viktor Axelsen 24-22 dan 21-11 untuk memenangkan Malaysia Masters, turnamen pertama musim Tur Dunia BWF 2020.

Pemain Jepang berusia 25 tahun itu menjadi bintang tahun 2019, setelah merebut rekor 11 gelar termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, dan All England.

Tampak para penumpang keluar dari kendaraan

(Foto: Badminton TV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *