N-Max Dituduh Arogan, Bagaimana Bila Anak N-Max Ketemu RX-King?

N-Max Dituduh Arogan, Bagaimana Bila Anak N-Max Ketemu RX-King?

Bertebaran tulisan, komen, maupun curhat di media sosial yang mengatakan perilaku pengendara Yamaha N-Max seringkali arogan. Misalnya menyuruh pengendara motor lain untuk minggir agar rombongan N-Max bisa lewat lebih dulu. Sedangkan bila pengendara N-Max seorang diri, maka klakson seringkali dibunyikan agar pengendara lain mengalah dan memberi jalan.

Apakah benar tuduhan itu? Kali ini penulis tidak ingin membahas hal tersebut, melainkan ingin membahas bagaimana bila pengendara N-Max bertemu pengendara Yamaha RX-King. Kebetulan penulis sebagai pengendara RX-King beberapa kali bertemu dengan pengendara N-Max di jalanan.

Foto: Gridmotor

Menurut penulis, tidak tampak arogansi pengendara N-Max ketika bertemu di jalan. Ketika penulis berada di depan, N-Max tidak tampak arogan dan tidak seolah menyuruh penulis mengalah untuk memberi jalan. Mereka bersikap biasa saja. Memang mereka kemudian melesat kencang, namun perilakunya secara umum biasa saja.

Bahkan dalam kesempatan lain ada pengendara N-Max yang menoleh kepada penulis untuk menyapa ketika hendak mendahului. Gestur tubuhnya pun memperlihatkan rasa persahabatan. Perlu disampaikan bahwa penulis adalah pengendara RX-King yang boleh dibilang kalem, tidak ugal-ugalan dan berpakaian rapih dengan jaket klub yang terlihat bersih.

Intinya adalah you get what you give, engkau mendapatkan sesuai apa yang engkau berikan. Bila kita berperilaku santun di jalan, berpakaian rapih, dan ingin bersahabat, maka pengendara lain pun akan memperlakukan kita dengan baik.

Semoga kisah ini bermanfaat meski hanya sebuah serpihan hidup yang kecil. Salam.

Baca juga: Ketika Anak RX-King dimintai pertolongan anak vespa yang kritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *