Motor Yamaha Menang Desain Terbaik dari German Design Award

Motor Yamaha Menang Desain Terbaik dari German Design Award

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan hari ini (26/11) bahwa skuter listriknya, EC-05, telah memenangi gelar terbaik dalam kategori Desain Produk Unggulan di kompetisi German Design Award 2020. Ini merupalan penghargaan desain bergengsi di negara itu.

EC-05 adalah skuter listrik yang dikembangkan Yamaha bekerja sama dengan Gogoro Inc. yang berkantor pusat di kota Taoyuan, Taiwan dengan CEO Horace Luke.

Berdasarkan filosofi pengembangan Yamaha Motor, desain EC-05 menciptakan rasa kesatuan yang indah antara pengendara dan motor. Dengan hadirnya garis berkarakter dari posisi tinggi pada bodi, itu menunjukkan kapabilitas motor dan kemampuan manuvernya yang tinggi.

Selain itu, dari empat jenis warna yang tersedia, warna isolate blue telah dikembangkan secara khusus untuk model ini. Biru yang “misterius” ini membuat Anda merasakan kesan baru ketika memandang dan menunggangi EC-05.

Dalam German Design Award, Dewan Desain Jerman merekomendasikan produk dari seluruh dunia yang telah dievaluasi dengan standar desain tinggi. Hanya dengan menerima rekomendasi itu, aplikasi dapat dibuat untuk penghargaan desain bergengsi internasional ini.

Mendapat penghargaan sebagai yang terbaik dalam ajang ini adalah yang ketiga kalinya bagi Yamaha, menyusul kesuksesan model super-sports 2017 YZF-R1 dan model 2018 XSR900.

Skutik EC-05 sudah dijual di pasar Taiwan sejak Juni 2019. Banderolnya di kisaran Rp 45 jutaan. Sejauh ini belum ada info dari Yamaha Indonesia apakah skutik ini bakal dipasarkan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *