Marcus Gideon Jadi Pembeli Pertama Toyota Supra di Indonesia

Marcus Gideon Jadi Pembeli Pertama Toyota Supra di Indonesia

Atlet bulu tangkis ternama dunia, Marcus Gideon (biasanya bermain ganda putra berpasangan dengan Kevin Sanjaya) menjadi pembeli pertama Toyota Supra di Indonesia. Penyerahan unit mobil dilakukan di sirkuit Sentul, Bogor, pada tanggal 20 November 2019, bersamaan dengan acara test drive Supra untuk para jurnalis.

Marcus pun sempat mengemudikan Supra yang digunakan para wartawan untuk mengitari sirkuit Sentul. “Saya terkesan dengan Supra karena mobil ini termasuk legenda otomotif dunia,” ujar Marcus.

Seperti kita ketahui, Supra merupakan nama sportscar Toyota yang sudah dibuat sejak tahun 1978 (generasi pertama). Unit yang dibeli Marcus seharga Rp 1,95 miliar ini adalah generasi kelima Supra.

Menurut keterangan dari pihak Toyota Astra Motor (TAM), Marcus mendapatkan satu unit dari jatah empat unit Supra untuk pasar Indonesia di tahun 2019. “Sampai saat ini ada delapan pemesanan Supra dari konsumen Indonesia. Namun tahun ini baru empat yang dikirim unitnya. Sisanya akan dikirim tahun depan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, direktur pemasaran TAM.

Penyerahan unit dilakukan di sirkuit Sentul mengindikasikan bahwa mobil ini bukanlah mobil biasa, melainkan sportscar yang lebih cocok untuk dilarikan di lintasan sirkuit. Blarr!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *