Lebih Baik Beli Mobil Baru atau Mobil Bekas?

Lebih Baik Beli Mobil Baru atau Mobil Bekas?

Anda punya alasan untuk membeli mobil baru? Tentu saja. Namun sesungguhnya Anda juga punya alasan untuk membeli mobil bekas. Iya, serius. Sebab, mobil bekas pun punya sejumlah keunggulan dibanding mobil baru.

Alasannya?

1. Fungsi

Ya, tentu saja dari segi fungsi, mobil baru masih unggul ketimbang mobil bekas. Kondisi mesin, mekanikal, dan elektronika yang masih segar membuat keandalannya (reliability) lebih bisa dibanggakan.

2. Gaya/Style

Untuk masalah gaya (style), mungkin skornya imbang alias seri. Mobil baru kalau mahal, aspek gayanya tentu luar biasa bisa dibanggakan. Namun, mobil baru yang murah (maaf bukan bermaksud merendahkan), aspek gayanya bisa kalah dibanding mobil bekas yang mahal (baca: keren).

3. Romantika/Memori

Nah, untuk masalah ini, mobil bekas biasanya unggul. Jalan-jalan pakai mobil bekas yang keren (misalnya mobil ikonik di masa lalu) akan terasa berbeda di batin kita. Apalagi kalau kita meminang mobil bekas yang punya kaitan dengan masa kecil bersama orang tua. Kenangan dan rasa berkendaranya tak mungkin ditandingi oleh mobil baru.

Blarr!

(Foto: katadata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *