Jokowi Akhirnya Berhasil Masuk Sukajaya yang Sempat Terisolasi

Jokowi Akhirnya Berhasil Masuk Sukajaya yang Sempat Terisolasi

Presiden Joko Widodo akhirnya berhasil masuk ke Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, pada pagi hari 7 Januari 2020 sekitar jam 09.00 WIB. Sukajaya sempat terisolasi selama beberapa hari pasca bencana tanah longsor dan banjir akibat hujan deras yang mengguyur di awal Januari.

Sebelumnya (5 Januari) Jokowi sempat terbang dengan helikopter bersama kepala BNPB Donny Monardo untuk meninjau Sukajaya namun urung mendarat karena terhalang cuaca buruk. Hari ini Jokowi berhasil masuk Sukajaya dengan mobil, didampingi Menteri Sosial Ari Batubara, Menteri Kesehatan dr. Terawan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono.

Presiden kemudian menuju kantor desa Harkat Jaya dan berdialog dengan warga. Jokowi juga menyerahkan bantuan untuk para korban bencana. Rencananya Jokowi akan meninjau desa lain di kecamatan Sukajaya yang juga terdampak parah, namun urung dilakukan karena akses yang terlalu berat dan hujan deras mengguyur lokasi.

Setelah meninjau Sukajaya, Presiden rencananya menuju Lebak, Banten, yang juga terdampak parah bencana akibat cuaca ekstrem di awal Januari 2020.

(Sumber dan foto: D’Poche Motorcycle Community yang sejak beberapa hari lalu berusaha masuk Sukajaya untuk menyalurkan bantuan)

Baca juga: Ini klub motor D’Poche, klub motor “tertua” di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *