Jalur ke Puncak Hampir Selalu Macet Ini 5 Tips Biar Tidak Jenuh

Jalur ke Puncak Hampir Selalu Macet Ini 5 Tips Biar Tidak Jenuh

Mengapa jalur Puncak begitu ramai dan hampir selalu macet? Sebab memang tidak tergantikan. Di mana ada lokasi pegunungan sejuk yang dekat Jabodetabek dan punya tujuan wisata yang lengkap? Ya, hanya Puncak. Dari resort keren, kuliner enak, pemandangan indah, hingga taman satwa kelas dunia ada di kawasan Puncak.

Akibatnya kita mau tidak mau lagi-lagi ke Puncak. Ya, sudah, apa boleh buat. Tinggal bagaimana caranya agar di dalam perjalanan yang macet itu hati tetap gembira. Ini 5 tips agar tidak terlalu jenuh saat melintasi jalur Puncak.

1. Makanan dan minuman

Jangan sampai kekurangan makanan dan minuman di dalam mobil Anda. Terutama cemilan kesukaan. Lidah senang, hati senang.

2. Bahan bakar

Penuhi tangki bahan bakar mobil Anda sebelum masuk kawasan Puncak. Sebab kebanyakan pom bensin di tepi jalan raya Puncak antreannya panjang. Buat apa stress antre?

3. Teman di perjalanan

Buat rencana yang matang tentang siapa yang menjadi rekan perjalanan Anda. Orangnya harus menyenangkan. Kalau mengajak keluarga dan anak-anak, maka mereka harus di-brief terlebih dahulu bakal mengalami macet, sehingga mereka sudah persiapan batin, dan tidak bikin keresahan di dalam mobil.

4. Hiburan

Siapkan film dan lagu untuk diputar di dalam mobil. Pastikan juga kuota internet di ponsel masing-masing anggota keluarga telah terpenuhi. Sehingga mereka bisa menikmati Youtube atau media sosial lain untuk melawan rasa jenuh.

5. Enaknya mobil

Yang terakhir tapi yang terpenting, pakailah mobil dengan transmisi otomatis. Sebab macet di jalan menanjak seperti jalur Puncak sangatlah menyiksa sang pengemudi bila transmisinya manual. Selain itu, pastikan kondisi AC mobil selalu prima.

Oya, bila semua tips itu sudah dilakukan tapi tetap merasa jenuh dan stress, jangan ragu untuk membelokkan mobil Anda ke halaman masjid untuk membasuh muka dan bersembahyang. Bisa juga belokkan ke restoran atau mini market untuk sekadar beristirahat dan mengendurkan otot yang tegang.

Selamat berlibur!

(Foto: Autoblarr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *