Inilah 5 Kota di Dunia dengan Nama Terindah

Inilah 5 Kota di Dunia dengan Nama Terindah

Namanya enak (bahkan terasa eksotis) ketika diucapkan. Susunan bunyinya terdengar indah. Orang pun senang ketika mengucapkannya. Itulah nama-nama kota terindah.

Seperti kata pepatah, “Keindahan itu universal,” maka kebanyakan orang mungkin setuju kalau mendengarkan bunyi ‘Philadelphia’ lebih terasa enak ketimbang ‘Kuala Lumpur’ atau ‘Tennessee’ dibanding ‘Kalkuta’.

Berikut ini nama-nama kota yang terdengar indah dan enak diucapkan versi Autoblarr.

5. Jakarta

Bagi orang Indonesia, Jakarta seperti segalanya. Tempat impian dan tujuan hidup. Di sinilah kesuksesan dan kebahagiaan dicari.

Mengucapkan kata ‘Jakarta’ terasa enak di hati kebanyakan orang Indonesia. Bahkan mendengar orang bule mengucapkan ‘Jekardah’ terasa lebih enak lagi.

4. Cambridge

Di sinilah orang-orang pintar dari seluruh dunia berkumpul. Sebab ada universitas Harvard dan MIT (Massachusetts Institute of Technology) yang terkenal itu.

Berbagai ide bisnis besar dunia lahir dari orang-orang yang pernah belajar di kota ini. Misalnya media sosial seperti Facebook yang dirintis Mark Zuckerberg dkk. Untuk orang Indonesia, ada Go-Jek yang dirintis lulusan Harvard, Nadiem Makarim.

Ucapkan ‘Cambridge’ dengan gaya bule, maka rasanya akan sangat enak.

3. Indianapolis

Balapan legendaris (sejak 1909) dan point of interest paling terkenal untuk adu cepat di lintasan oval ada di kota ini. Tajuknya adalah Indianapolis 500 atau biasa disingkat Indy 500. Mobil balap supercepat harus berputar sebanyak 500 lap dengan kecepatan maksimum hampir 400 kpj.

Ucapkan ‘Indianapolis’ dengan gaya Amerika atau gaya apa pun tetap terasa enak didengar.

2. Paris

Budaya orang-orangnya berpadu apik dengan fisik kota yang dijaga heritage-nya. Selain sebagai salah satu pusat mode dunia, Paris juga dianggap oleh banyak orang sebagai tempat yang romantis.

Diucapkan dengan atau tanpa bunyi ‘s’ nama kota ini tetap terdengar indah.

1. Philadelphia

Di kota ini deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat ditandatangani pada tahun 1776 oleh seluruh tokoh yang terlibat. Di sinilah esensi hak asasi dan kebebasan orang Amerika –dan juga warga dunia– dirintis serta dipertahankan hingga kini.

Bibir dan lidah siapa pun akan bahagia bila mengucapkan ‘Philadelphia’. Tentu dengan gaya Amerika, bukan gaya Sunda (maaf, humor). Silakan mencobanya kalau tidak percaya.

Dari daftar di atas, terlihat betapa orang Amerika memang jagoan membuat nama kota/negara bagian yang terdengar indah. Misalnya, Kansas, Virginia, Mississippi, Idaho, Oklahoma, Oregon, Nevada, Chicago, Arizona, Nebraska, Colorado, California, dan Pennsylvania. Wajar bila daftar di atas kebanyakan diisi nama kota di Amerika Serikat.

Anda punya daftar lain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *