Ini 5 Keunggulan Toyota Sienta yang Perlu Diketahui

Ini 5 Keunggulan Toyota Sienta yang Perlu Diketahui

Menempati posisi di antara harga mobil Avanza dan Kijang Innova dalam deretan kendaraan keluarga yang multifungsi, kehadiran Sienta dianggap tidak hanya meramaikan persaingan pasar otomotif Tanah Air, namun juga membawa angin segar bagi konsumen pengguna multi purpose vehicle (MPV) dengan desain segar, utilitas tinggi, serta performa yang meyakinkan.

Berikut ini 5 keunggulan Toyota Sienta yang perlu diketahui sebelum memutuskan meminat sebuah MPV keluarga.

1. Ground clearance tinggi.

Toyota Sienta yang dipasarkan di Indonesia punya kekhasan tersendiri yang tak dimiliki model yang dijual di pasar domestik Jepang. Perbedaan paling signifikan dari Sienta ‘Made in Indonesia’ adalah jarak pijak terendah (ground clearance) yang lebih tinggi sekitar 20 mm. Walhasil, MPV ini cukup aman bila harus melintasi kondisi jalan yang kurang baik, berbatu atau berlubang.

2. Dimensi kompak.

Dimensi keseluruhan Sienta adalah 4.235 x 1.695 x 1.695 mm, dengan jarak antar poros roda (wheelbase) sejauh 2.750 mm. Dimensi tersebut membuat mobil ini relatif lebih kompak dibanding MPV pada umumnya, sekaligus fleksibel karena radius putar yang rendah, sehingga ideal untuk menunjang aktivitas di dalam kota.

3. Performa optimal.

Performa Sienta didukung mesin berkode 2NR-FE yang telah diakui memiliki standar kualitas global Toyota. Mesin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter itu menyajikan tenaga maksimum sebesar 107 PS dan torsi puncak 140 Nm. Jantung mekanis ini juga dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang secara efektif mampu mendongkrak kinerja mesin menjadi lebih optimal.

Akselerasinya pun lebih responsif, dan di saat bersamaan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Tak ketinggalan, Dual VVT-i sekaligus menjaga emisi karbon pada gas buang agar membuatnya lebih ramah terhadap lingkungan.

Performa mesin tadi disalurkan menuju roda depan melalui transmisi manual 6-speed atau transmisi CVT dengan fitur 7-speed Shiftmatic.

4. Bangku mudah diatur

Keunggulan Sienta juga terletak pada konfigurasi bangku yang sangat mudah diatur serta menjanjikan kenyamanan ekstra. Bangku ketiga yang bisa dilipat melalui metode Dive-in menghadirkan ruang lapang pada bagasi. Kita pun bisa membawa barang lebih banyak tanpa terhalang bangku yang terlipat. Bangku kedua pun tak kalah nyaman karena bisa digeser maju-mundur.

5. Fitur keselamatan mantap.

Toyota Sienta juga hadir sebagai kendaraan yang lengkap dengan fitur keselamatan (safety) untuk seluruh penumpang. Sebagai kendaraan urban yang modern, Sienta dilengkapi 3 airbag, yakni untuk pengemudi (driver), lutut pengemudi (driver knee), dan penumpang (passenger) untuk memberikan perlindungan yang maksimal. Sedangkan penumpang di baris ke-2 dan ke-3 dilindungi dengan 3-point seatbelt yang nyaman.

Sementara itu, dalam berkendara, pengguna Toyota Sienta akan merasa yakin berkat sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) yang dilengkapi EBD (electronic brake-force distribution) & BA (brake assist) untuk memberikan pengereman yang lebih stabil.

Bahkan khusus untuk tipe Q (varian tertinggi), aspek keselamatan berkendara juga diukung dengan vehicle stability control (VSC) demi menjaga kendaraan tetap stabil saat manuver atau berpindah jalur secara cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *