Diketahui Penyebab Kematian Pembalap Wanita Tercepat di Dunia Jessi Combs

Diketahui Penyebab Kematian Pembalap Wanita Tercepat di Dunia Jessi Combs

Dunia motorsports begitu tegang ketika pada 27 Agustus 2019 Jessica Combs mencoba memecahkan rekor kecepatan darat di atas kendaraan beroda empat di padang pasir Oregon, Amerika Serikat.

Jessi –demikian wanita itu disapa– berusaha memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri yang dibukukannya pada 2013 (kecepatan puncak 709 km/jam) dan 2016 (kecepatan puncak 768 km/jam).

Namun, sayang sekali, momen di bulan Agustus 2019 itu menjadi pecuan terakhirnya. Kendaraan bertenaga jet yang dikendarainya hilang kendali. Jessi Combs pun dinyatakan meninggal dunia.

Setelah melalui serangkaian penyelidikan, pada 5 November 2019 diumumkan oleh kepolisian setempat penyebab kecelakaan dan kematian Jessi. Sebagaimana dirilis oleh Autoblog, kecelakaan fatal yang dialami Jessi Combs disebabkan oleh “kegagalan mekanis roda depan, kemungkinan besar karena menabrak sebuah objek di padang pasir,” demikian menurut Kantor Sheriff Harney County di Oregon.

Informasi ini dibagikan kepada publik dua bulan setelah kecelakaan tragis Jessi Combs di danau kering Gurun Alvord, Oregon. Jessi yang berusia 39 tahun saat kecelakaan, berhasil mencapai kecepatan puncak 880 km/jam sesaat sebelum kendaraannya hilang kendali.

Kantor Sheriff Harney County dan North American Eagle Race Team (tim tempat Jessi bernaung) mengumpulkan bukti dari tempat kejadian untuk sampai pada kesimpulan itu.

Adapun penyebab kematian Jessi Combs dinyatakan akibat trauma benda tumpul pada kepala, yang terjadi sebelum kendaraan dilalap api. Tidak ada informasi resmi lainnya mengenai kecelakaan itu yang dirilis.

Selain sebagai pembalap, Jessi merupakan pembawa acara di televisi. Ia menjadi co-host acara TV Spike Xtreme 4×4 selama lebih dari 90 episode dari 2005 hingga 2009. Acara-acara televisi lain yang dia ikuti termasuk Overhaulin, Mythbusters, The List: 1001 Car Things to Do Before You Die, All Girls Garage, dan Science Channel’s How BuildEverything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *