Di Pulau Inilah Pangeran Harry dan Meghan Diprediksi Akan Tinggal

Di Pulau Inilah Pangeran Harry dan Meghan Diprediksi Akan Tinggal

Ke mana Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akan pindah setelah mengundurkan diri dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris?

Santer beredar kabar pasangan itu mengincar kota-kota di ujung selatan Pulau Vancouver di pantai barat Kanada. Mereka diprediksi berminat menjadi penduduk semi permanen di sana.

Duke dan Duchess of Sussex itu memicu kegemparan di seluruh dunia ketika mereka mengatakan pada hari Rabu (8 Januari 2020) bahwa mereka mundur dari peran senior di keluarga kerajaan Inggris.

Tercetus pula niat pasangan itu untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara. Hal itulah yang membuat publik menduga mereka akan membuat rumah di Kanada, di mana nenek Harry, Ratu Elizabeth, menjadi kepala negara.

Sebagaimana diberitakan Reuters, setelah hanya beberapa hari datang Inggris, Meghan segera kembali ke Kanada untuk bertemu dengan anaknya yang baru berusia 8 bulan, Archie Mountbatten.

Menurut laporan media, ia kembali ke Semenanjung Saanich, bagian dari Pulau Vancouver di utara ibu kota British Columbia, Victoria, daerah di mana Harry dan Meghan mengambil liburan enam pekan pada akhir tahun lalu.

Pulau Vancouver di Kanada

Kota-kota di Pulau Vancouver telah lama populer sebagai tempat tinggal para pensiunan. Nuansa hidup yang santai dan kedekatannya dengan daratan British Columbia (hanya naik kapal feri), serta hanya dihuni kurang dari 20.000 penduduk, membuatnya ideal untuk hidup damai.

Warga di sana merupakan “perpaduan yang sangat menarik antara orang-orang yang sangat kaya dan orang-orang kelas menengah,” kata warga Saanich Utara, Beth Doman. “Ada banyak rumah tersembunyi, jadi kami semua berusaha mencari tahu di mana mereka tinggal.”

Meskipun penasaran, penduduk setempat bertekad untuk memberi Harry dan Meghan privasi. “Mereka ke sini antara lain untuk menghindari gerombolan orang yang datang dan mengambil foto mereka,” kata Ron Buschgens, pemilik Lolly Gobble Sweet Shop di Sidney, Pulau Vancouver.

Banyak penduduk yang menolak untuk berbicara dengan wartawan tentang di mana lokasi Harry dan Meghan diprediksi akan tinggal. Warga mengatakan mereka ingin menghormati privasi pasangan itu. “Ibu Harry meninggal karena perhatian publik yang berlebihan dan itu sangat tragis,” kata penduduk Sidney, Lynn Salituro, merujuk pada mendiang Putri Diana. “Saya yakin mereka hanya ingin hidup nyaman dan memiliki tempat yang aman di mana mereka dapat hidup normal.”

(Sumber dan foto: Reuters)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *