Cara Buka Lupa Password Hape Oppo A3S Biayanya Relatif Mahal

Cara Buka Lupa Password Hape Oppo A3S Biayanya Relatif Mahal

Seorang pembaca Autoblarr, warga Bogor, Jawa Barat, mengirim kisah soal kerepotannya karena lupa password layar hape Oppo A3S miliknya. Berbagai cara sudah dicoba, termasuk tutorial yang ada di media sosial. Namun hasilnya nihil. Layar tetap terkunci.

Sang pembaca akhirnya mencoba ke sebuah tempat service hape dan diberi tahu biayanya Rp 350 ribu untuk me-reset hape tersebut. Biaya reset yang relatif mahal itu menurut pihak counter service karena tingkat kesulitannya tinggi.

Lantaran dia merasa biayanya mahal, dibatalkannya service di situ dan mencari tempat lain.

Tibalah ia di Plaza Jambu Dua, pusat hape dan laptop di Bogor. “Tidak ada software yang beredar di pasaran untuk me-reset hape Oppo A3S atau Oppo lain yang keluar lebih belakangan,” ujar sang pembaca menirukan ucapan pihak counter service hape di Plaza Jambu Dua.

Akhirnya dilakukan reset online, yang menurut pihak counter dilakukan secara otomatis oleh server milik Oppo. Kemudian hape berhasil di-reset dan kembali berfungsi seperti semula. Berbagai aplikasi dasar dan aplikasi yang diunduh belakangan pun kembali lagi. Biayanya Rp 250 ribu.

Sayangnya, sang pembaca mengaku tidak melihat langsung proses reset online itu, karena hape dibawa ke suatu tempat.

Inti dari kisah ini adalah (1) jangan sampai lupa password atau pola kunci layar hape Anda; (2) kalau telanjur lupa, cari tempat service yang petugasnya kelihatan meyakinkan dan memberi harga kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *