5 Hal yang Dihindari Pengendara Motor Bahkan Dibenci

5 Hal yang Dihindari Pengendara Motor Bahkan Dibenci

Berkendara motor bukan hanya perkara transportasi, tetapi juga masalah kenyamanan dan tentu keselamatan. Namun terkadang di jalanan ada saja gangguan kenyamanan bahkan ancaman terhadap keselamatan. Berikut ini 5 hal yang paling dibenci pengendara motor alias biker sehingga wajar bila dihindari.

1. Lubang Jalanan

Ini mungkin musuh nomor satu pengendara motor. Bukan cuma menghapus kenyamanan berkendara, tapi juga bisa mencelakakan. Banyak berita kematian biker karena melintasi lubang jalanan yang dalam lalu terjatuh. Akibat lain yang “lebih ringan” adalah mengurangi usia suspensi, velg, dan ban motor.

2. Angkot

Angkot dibenci biker bukan karena eksistensinya, melainkan karena kelakuan sebagian pengemudinya. Misalnya berhenti mendadak, zig zag mendadak, dan tentu saja ngetem di tepi jalan sehingga menimbulkan kerumitan bahkan kemacetan lalu lintas. Motor menabrak bagian belakang angkot yang berhenti mendadak bukanlah cerita langka.

3. Paku

Bayangkan di malam hari ketika tukang tambal ban sudah pada tutup, tiba-tiba ban motor kempis karena kena paku. Tak terelakkan diam di tepi jalan sampai pagi dan ada tukang tambal ban yang buka. Cerita lain lagi, sedang buru-buru mau ujian sekolah, tiba-tiba ban motor kempis ketusuk paku. Entah dari mana datangnya paku-paku itu (kadang baut atau besi runcing) yang bertebaran di jalanan. Polisi harus menginvestigasi hal ini demi mengayomi keselamatan warga.

4. Hujan

Bukan cuma jarak pandang yang berkurang dan permukaan jalan yang tidak terbaca ada lubang atau tidak, hujan mengakibatkan pakaian dan sepatu basah, meski sudah memakai jas hujan. Belum lagi biker yang membawa barang untuk diantar, hujan bisa bikin kacau urusan. Di sisi lain hujan adalah berkah dari Tuhan, tapi bagi pengendara motor adalah hambatan tersendiri.

5. Biker lain

Nah, sebenarnya inilah yang paling banyak bikin kecewa: pemotor lain. Bahkan kadang bikin emosi. Misalnya kebanyakan main klakson, menyalip terlalu dekat dengan motor kita, serta menyalip lalu langsung bermanuver ke kiri dan menutup jalan kita. Belum lagi kelakuan ugal-ugalan dengan knalpot yang bising. Meski begitu, banyak juga biker yang sopan dan enak dilihat cara bawa motornya.

Udah segitu dulu yaa ulasannya. Semoga berguna. Kapan-kapan disambung lagi. Blarr!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *